Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Antaranews






Antaranews.com menuai protes gara-gara menggunakan foto Reuni 212 sebagai ilustrasi pada berita berjudul Peneliti: Media Sosial Berperan Penting dalam Penyebaran Paham Intoleran.



“Sebagai sebuah kantor berita nasional, kredibilitas anda dipertaruhkan. Menggunakan gambar #Reuni212DiMonas sebagai ilustrasi gambar penelitian tentang intoleransi adalah “framing jahat”” kata @IndraYunaidi.

“Min ga salah gambar tu Rumput aja dijaga Setelah aksi, bersih seperti tidak apa2 Pesertanya dr macam2 agama & suku #BanggaSbgMuslimIndonesia” kata @IsmantoNuri.

“Antara juga cebong ya...ambil foto aja sengaja banget,” kata @putrowinanto.





Bahkan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid pun memprotes penggunaan foto itu.

“Judul berita dengan foto seperti ini, adalah salah satu bukti, media sosial (dll) berperan penting dalam penyebaran paham intoleran kepada Umat Islam, yang bahkan sudah 3x selenggarakan Aksi 212, dalam jumlah Superbesar & tetap super damai & super toleran (dibuktikn dengan kesaksian Umat non Islam yang hadir),” kata Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Rabu (5/12/2018).



Akhirnya Antaranews.com pun mengganti foto tersebut dengan foto orang mengakses Facebook. [Ibnu K/Tarbiyah]







Judul :Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini
Link :Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini

Artikel terkait yang sama:


Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diprotes karena Gunakan Foto Reuni 212 sebagai Ilustrasi Paham Intoleran, Antara Lakukan Ini"

Posting Komentar