Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

amalkan sholat dhuha
ilustrasi sholat dhuha

Manfaat sholat dhuha sungguh luar biasa. Keajaiban rezeki setelah sholat dhuha bukanlah teori belaka. Begitu banyak orang yang telah merasakannya. Salah satunya adalah muslimah ini.






Siti Fajriyah, namanya. Sholat dhuha baginya adalah kebiasaan sehari-hari. Sebelum berangkat ke kantor, ia berwudhu dulu di rumahnya. Setibanya di kantor, ia menunaikan sholat dhuha sebelum memulai pekerjaannya.

Tak pernah ia meninggalkan sholat dhuha kecuali darurat atau ada udzur syar’i. Bahkan saat keluar kota pun, ia tetap berusaha untuk mendawamkan sholat dhuha.

Banyak manfaat sholat dhuha yang dirasakan Siti Fajriyah. Wanita kelahiran Temanggung tahun 1951 ini mengungkapkan, mengamalkan sholat dhuha membuat dirinya merasakan ketenangan dalam hidup. Soal rezeki, ia pun merasakan keajaibannya. Salah satunya adalah kenaikan jabatan tak terduga.

Baca juga: Waktu Sholat Dhuha

Tahun 2006 peristiwa itu terjadi. Ia diangkat menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia. Amanah jabatan itu, menurut Siti Fajriyah, tak pernah disangka-sangka. Ia tak mengira akan mendapatkan posisi setinggi itu.





Jauh sebelum Siti Fajriyah, sebagian sahabat Nabi telah mencontohkan mengamalkan sholat dhuha setiap hari. Salah satunya Abu Hurairah yang mendapat wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam untuk mendawamkannya.

“Kekasihku –Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam- mewasiatkan tiga hal padaku: berpuasa tiga hari setiap bulannya, melaksanakan sholat dhuha dua raka’at dan sholat witir sebelum tidur.” (Muttafaq ‘alaih)

Rasulullah mensabdakan, tubuh manusia memiliki 360 sendi. Seluruh sendi itu wajib dikeluarkan sedekahnya. Dan sholat dhuha dua rakaat bisa menggantikan 360 sedekah itu.

“Setiap pagi, setiap ruas anggota badan kalian wajib dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, dan melarang berbuat munkar adalah sedekah. Semua itu dapat diganti dengan shalat dhuha dua rakaat.” (HR. Muslim)

Sedangkan bagi siapa yang sholat dhuha empat rakaat, Allah menjamin rezekinya di hari itu. “Bahkan diantar,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad)

Pembahasan lengkap keutamaan sholat dhuha dan tata caranya bisa dibaca di: Sholat Dhuha

Yuk, kita amalkan sholat dhuha. Semoga Allah meridhai dan mencintai kita dan melimpahkan rahmatNya kepada kita semua. [Muchlisin BK/Tarbiyah]







Judul :Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga
Link :Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga

Artikel terkait yang sama:


Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amalkan Sholat Dhuha, Naik Jabatan Tak Terduga"

Posting Komentar