95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya 95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

SIM berlaku seumur hidup

Wacana Surat Izin Mengemudi (SIM) berlaku seumur hidup viral dalam pekan terakhir. Hal itu setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melontarkan programnya jika memenangi Pemilu 2019.






Rupanya, program itu disetujui mayoritas netizen. Hasil jajak pendapat selama dua hari yang digelar Bersama Dakwah menunjukkan, 95 persen netizen setuju SIM berlaku seumur hidup.

Jajak pendapat melalui fan page itu digelar pada tanggal 23 November hingga 25 November 2018. Sebanyak 4,3 ribu pengguna Facebook berpartisipasi dalam jajak pendapat tersebut. Sebanyak 4000 lebih menyatakan setuju SIM berlaku seumur hidup sedangkan 215 orang sisanya menyatakan tidak setuju.







Seperti diketahui, pada Kamis (22/11/2018) lalu Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS menggelar konferensi pers menyampaikan salah satu program PKS jika menang Pemilu 2019. Yakni PKS akan memperjuangkan Rancangan Undang Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakuan SIM Seumur Hidup.

Wakil Ketua TPP PKS Almuzammil Yusuf menjelaskan, setidaknya ada tiga alasan pemberlakuan SIM seumur hidup. Pertama, perbaruan SIM setiap 5 tahun sekali merepotkan. Bukti yang sudah berhasil adalah KTP yang dahulu harus 5 tahun sekali diperbarui sekarang seumur hidup dan berefek positif pada penghematan waktu produktif masyarakat.

Kedua, agar biaya yang dibayar masyarakat ringan. Cukup sekali saja membayar biaya pembuatan SIM. Dan ketiga, di beberapa negara, telah diberlakukan SIM seumur hidup.

Bagaimana menurut Anda? [Ibnu K/Tarbiyah]







Judul :95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup
Link :95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup

Artikel terkait yang sama:


95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "95 Persen Netizen Setuju SIM Berlaku Seumur Hidup"

Posting Komentar