Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Tutup Freeport
Demo warga Papua 2017 (Liputan6)

PT Freeport Indonesia kembali mendapatkan perpanjangan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). Direktur Jendral Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono mengatakan bahwa perpanjangan kontrak tersebut diberikan kepada Freeport karena proses negosiasi terkait divestasi belum selesai.






Lebih jauh Gatot menjelaskan, keputusan perpanjangan kontrak Freeport didasari atas Keputusan Menteri Nomer 1872 Tahun 2018 yang merupakan perubahan keempat dari Keputusan Menteri Nomor 413 Tahun 2017.

Harapannya, menurut Gatot, perpanjangan kontrak sampai 31 Juli tersebut sejalan dengan rencana selesainya negosiasi divestasi yang juga ditargetkan pada akhir Juli kelak.

"Target negosiasi selesai pada akhir Juli. Jadi, pertimbangannya perpanjangan IUPK ini juga berdasarkan target negosiasi," kata Gatot di Gedung Minerba, Tebet, Rabu (4/7/2018), seperti dikutip Republika.

Awal tahun lalu, aspirasi masyarakat untuk menutup Freeport gencar disuarakan. Pada 20 Maret 2017, Forum Persatuan Mahasiswa Papua menggelar unjuk rasa meminta kepada pemerintah untuk menutup tambang PT Freeport Indonesia.

Aksi menuntut ditutupnya Freeport juga terjadi di Kota Jayapura dan Kabupaten Mimika. Di Kota Jayapura, massa sempat mengadukan aspirasinya ke DPR Papua. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Judul :Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport
Link :Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport

Artikel terkait yang sama:


Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Kembali Perpanjang Kontrak Freeport"

Posting Komentar