Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Tengku Zulkarnain




Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan sempat mengusulkan nama Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo kepada Presiden Joko Widodo sebagai Pj Gubernur Jabar. Namun usul itu tidak diterima. Jokowi justru memilih Komjen Pol M. Iriawan.

Menanggapi itu, Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain bersuara tegas. Ia menyerukan #2019GantiPresiden

“Mendagri sudah usul orang Kemendagri tapi presiden yang mau sosok itu. Kalau begitu, presidennya yang mesti ganti 2019....?” kata Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Selasa (19/6/2018).







Sebelumnya, dari sejumlah berita yang beredar, Tengku Zulkarnain menduga bahwa Iriawan dipilih oleh Mendagri. Karenanya ia meminta Presiden Jokowi mencopot Mendagri.

Namun setelah tahu bahwa Mendagri mengaku telah mengusulkan orang Kemendagri namun Jokowi memilih Iriawan, ia menyerukan agar Presidennya ganti pada tahun 2019 nanti.

Seperti diketahui, pada Februari lalu Menko Polhukam Wiranto membatalkan usulan penjabat (Pj) gubernur Sumatera Utara dan Jawa Barat dari perwira tinggi Polri. Keputusan tersebut diambil setelah Wiranto berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, usai banyaknya protes publik terkait rencana tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Judul :Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI
Link :Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI

Artikel terkait yang sama:


Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Presiden Jokowi yang Pilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Wasekjen MUI"

Posting Komentar