Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Kisah gadis cilik Suriah




Gadis cilik di pinggir jalan itu memanggil-manggil "paman... paman." Pria yang dipanggil pun berhenti. Ia sempat mengira gadis cilik itu pengemis yang ingin minta uang.

“Maaf, aku tidak punya uang receh” katanya.

“Maaf, saya tidak minta uang,” kata gadis cilik itu.

“Jika kamu tidak minta uang, apa maumu?”

“Ijinkan saya ikut ke rumahmu, Paman”

“Apa? Kamu ikut ke rumahku?”

“Saya ingin ke rumah Paman untuk mendapatkan sehelai selimut. Jika Paman punya selimut yang tidak terpakai, Paman boleh berikan kepadaku.”

“Tetapi di mana rumahmu?”

“Saya tidak punya rumah. Saya dan adik tinggal di tenda”





“Di mana ayah dan ibumu?”

“Mereka telah meninggal dalam perang”

Pria tersebut mulai terlihat menahan tangis.

“Demi Allah, saya bukan pengemis,” Gadis cilik itu melanjutkan sembari menyeka air matanya. “Saya dan adik saya hanya ingin merasa hangat di musim dingin ini.”

“La ilaha illallah..” semakin tersayat hati pria tersebut.

“Ibu saya minta saya menjaga adik. Jika ibu tahu adik kedinginan, pasti ia sangat sedih. Saya tidak ingin membuat ibu sedih,” Gadis cilik itu melanjutkan sambil kembali menyeka air mata.

Lalu, ia mengeluarkan uang. “Saya Cuma punya uang 100 ini. Jika engkau mau, ambillah dan berilah aku selimut.”

Pria itu semakin terlihat menahan isak tangis. Sungguh siapa saja yang punya hati lembut akan tersentuh hatinya dan keluar air mata.








Judul :Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis
Link :Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis

Artikel terkait yang sama:


Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Gadis Cilik Suriah “Demi Allah Saya Bukan Pengemis”, Bikin Menangis"

Posting Komentar