Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad (Youtube)






Jangan pernah menzalimi ulama. Luhuumul ‘ulamaa-i masmuumah, daging ulama itu beracun.

Apa artinya? Bukankah memakan daging beracun itu mematikan? Demikian pula mencela dan menzalimi ulama akan berakibat buruk. Bukan hanya di akhirat, sering kali akibat buruk itu juga menimpa di dunia.

Ustadz Abdul Somad mengisahkan, beliau pernah makan di sebuah rumah makan, sendirian. Tiba-tiba datang mobil besar, lalu keluarlah dari sana orang-orang besar.

“Minggir, minggir” kata sang pengawal.

Ustadz Abdul Somad yang tadinya makan dengan santai dan nyaman, diusir. Ustadz Abdul Somad tidak sampai mendoakan buruk untuk mereka. Namun tentu saja sebagai manusia biasa ia merasa kenyamanannya direnggut. Apa salahnya? Mengapa ia diusir padahal ia juga sama-sama membayar di rumah makan itu.





Tapi begitulah orang-orang yang sok berkuasa. Apalagi memiliki banyak anak buah. Maunya menang sendiri. Mengusir dan menzalimin orang lain, bahkan ulama pun diusir.

Beberapa waktu kemudian, Ustadz Abdul Somad diundang ceramah ke penjara. Betapa tertegunnya beliau saat melihat salah satu narapidana yang mengikuti pengajiannya adalah orang yang dulu mengusirnya. Ia yang dulu merasa berkuasa kini hanya pakai kaos oblong, duduk di lantai yang dingin.

“Maka yang hari ini berkuasa, jangan sombong,” pesan Ustadz Abdul Somad. “Fir’aun pernah ke puncak kekuasaan, tapi hari ini apa yang terjadi. Fir’aun yang dulu menyembelih anak-anak kecil, hari ini Fir’aun ditertawakan anak-anak kecil.” [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Judul :Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini
Link :Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini

Artikel terkait yang sama:


Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragis! Orang yang Mengusir Ustadz Abdul Somad Akhirnya Ditemukan Begini"

Posting Komentar