Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Survei terbaru Ines
Hasil survei terbaru Ines (ilustrasi)




Indonesia Network Election survei (INES) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas bakal calon presiden 2019, Ahad (6/5/2018). Survei yang dilakukan pada 12-28 April itu menunjukkan hasil mengejutkan.

Jika Pilpres dilaksanakan hari ini, mayoritas responden memilih Prabowo yakni sebanyak 50,2 persen. Sedangkan yang memilih Jokowi hanya 27,7 persen. Selebihnya, 7,4 persen memilih Gatot Nurmantyo dan 14,7 persen memilih tokoh lainnya.

Direktur Eksekutif INES Oskar Vitriano menjelaskan, survei tersebut merupakan hasil nama-nama top of mind yang dihimpun dari 2.180 orang di 408 kabupaten dan kota secara proporsional. Metode survei menggunakan multistage random sampling dengan margin of error +- 2,1% dan tingkat kepercayaan 95%.

Populasi survei tersebut adalah warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di sektor domestik atau publik dengan aneka profesi dengan ragam pendidikan dan ragam umur, serta penghasilan dan latar belakang agama yang berbeda. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara sistematis dengan cek ulang di lapangan sebanyak 20% dari seluruh responden.





Hasil yang sama juga terjadi jika survei dilakukan secara tertutup. Dengan mengerucutkan nama ke beberapa pilihan, 54,5 persen responden memilih Prabowo Subianto dan 26,1 persen memiih Jokowi.

"Tingkat kepercayaan publik kepada Prabowo semakin meningkat," simpul Oskar di Mess Aceh Amazing Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (6/5/2018).

Sedangkan untuk partai politik, Gerindra mendapatkan suara terbanyak dengan angka 26,2 persen. Di bawahnya ada PDIP dengan 14,3 persen, Golkar dengan 8,2 persen, PKS dengan 7,1 persen, Perindo dengan 5,8 persen, PKB dengan 5,7 persen, PAN dengan 5,8 persen dan Demokrat dengan 4,6 persen.

Parpol-parpol lainnya mendapatkan kurang dari 4 persen yakni PPP dengan 3,1 persen, Nasdem dengan 3,1 persen, Hanura dengan 2,3 persen, PBB dengan 2,1 persen, PKPI dengan 0,9 persen, Berkarya dengan 0,7 persen, Garuda dengan 0,4 persen dan PSI dengan 0,1 persen. [Ibnu K/Tarbiyah]






Judul :Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini
Link :Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini

Artikel terkait yang sama:


Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Survei Terbaru Ines: Prabowo Unggul Telak, Jokowi Cuma Dapat Segini"

Posting Komentar