Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Jokowi racun kalajengking
ilustrasi




Pidato Presiden Joko Widodo mengenai racun kalajengking terus menuai tanggapan. Tak hanya netizen, sejumlah tokoh pun melontarkan tanggapan mengenai pernyataan “kalau mau kaya, cari racun kalajengking” tersebut.

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain bahkan langsung menegur Kementerian BUMN. Melalui akun Twitter, ia me-mention akun kementerian yang dipimpin Rini Soemarno itu.

“Saran saya untuk Menteri BUMN @KemenBUMN supaya membuka Perusahaan BUMN baru dalam bidang peternakan kalajengking. Satu tahun berhasil mendapatkan 100 liter saja sudah dapat 14,5 Trilyun. Daripada memelihara perusahaan yang rugi melulu. Kalau perlu satu pulau kosong dipakai khusus,” kata Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Rabu (2/5/2018).



Seperti diberitakan sebelumnya, rekaman pidato Jokowi viral. Dalam pidato itu ia menjelaskan bahwa racun kalajengking merupakan komoditas termahal saat ini. Harganya mencapai Rp 145 miliar per liter.





“Apa komoditas yang paling mahal di dunia? Pasti banyak yang menjawab emas,” kata Jokowi dalam sebuah pidato yang videonya telah beredar luas. “Bukan emas, bukan emas.”

Baca juga: Presiden Jokowi: Kalau Mau Kaya, Cari Racun Kalajengking

“Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal di dunia saat ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking. Harganya 10,5 juta US Dollar per liter. Artinya berapa? 145 milliar per liter,” lanjutnya.

“Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, kalau mau kaya cari racun kalajengking,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Video pidato tersebut beredar luas di Youtube, Instagram, Facebook hingga grup-grup WhatsApp.
[Ibnu K/Tarbiyah.net]






Judul :Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN
Link :Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN

Artikel terkait yang sama:


Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Pidato Jokowi tentang Racun Kalajengking, Ini Saran Wasekjen MUI untuk Menteri BUMN"

Posting Komentar