Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI

Ikhwan Kajian yang selalu mendapat keberkahan. Informasi atau opini terkadang membuat kita berdetak kagum dan bangga dengan info tersebut. Dan tidak sadar pula kita kadang selalu terpengaruh akan kata dan bujuk rayuannya.Namuan dengan adanya Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI kita bisa mencari celah kebenaranya tanpa adanya sifat menyalahkannya. Namun hanya mencari letak dasar kebenaranya itu sendiri.

Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI mengajak kita untuk berfikir untuk menambah khasanah keilmuan kita.Dengan adanya kajian tentangnya kita mengerti yang benar dan yang salah.Jadikan memontum ini untuk menguatjan kita.Dan pastikan pula kita selalu mawas diri dalam menghadapi setiap problematik kehidupan kita.Dan selu berhati hati dalam menyikapi segala sesuatunya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (pojoksatu.id)




Duta Besar Amerika Serikat (AS) Joseph Donovan meminta maaf pada Menteri Luar Negeri RepubIik Indonesia (RI) Retno Marsudi atas insiden ditolaknya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ketika hendak terbang ke AS.

Kedubes AS juga menyatakan siap memfasilitasi Jenderal Gatot ke AS.

"Pihak Kedutaan AS telah berkoordinasi dengan staf Panglima TNI tentang masalah ini. Kedubes AS siap memfasilitasi perjalanan Jenderal Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat," demikian pernyataan Kedubes AS, Ahad (22/10/2017) kemarin, seperti dikutip Merdeka.

Kedubes AS berharap insiden tersebut tidak mengganggu hubungan antara Indonesia dan AS.

Namun Kedubes AS untuk Indonesia sama sekali tidak menjelaskan mengapa Jenderal Gatot ditolak masuk AS. Padahal, yang mengundang adalah Panglima militer AS Jenderal Joseph F. Durford.






Tidak adanya penjelasan mengapa Jenderal Gatot ditolak masuk AS ini dinilai sebagai sebuah kejanggalan. Hal itu disuarakan oleh sejumlah netizen yang juga mengaku jengah dengan ulah AS.

“Terasa janggal memang USA yang mengundang, dia juga yang mencekal. Semoga tidak ada agenda terselubung di balik pencekalan ini,” kata Tauhid Marlana melalui akun Facebook pribadinya.

“Lihatlah Propaganda USA, Ngundang sendiri ditolak sendiri. Ini Standar Ganda,” kata Syahid Kramat.

Bahkan ada pula netizen yang menyuarakan agar Kedubes AS ditutup.

“Dubesnya sekalian aja di tutup sementara Jendral (libur panjang 1 bulan cukuplah),” kata Wei Chuan.

“Usir Dubes AS ,biar klarifikasi dengan jelas, alasannya apa!,” kata Anjar Prasojo. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Judul :Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI
Link :Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI

Artikel terkait yang sama:


Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Hal Janggal pada Permintaan Maaf Dubes AS atas Insiden Pencekalan Panglima TNI"

Posting Komentar